Sukseskan Pelaksanaan Kurikulum 2013, untuk Pendidikan Indonesia yang Berkualitas

15 November 2010

Keluarga Besar Play Group, TK, SD Plus Rahmat Gelar Manasik Haji Anak



Ikut menyambut Tahun Haji 1431H dan memberi pembelajaran tentang syiar Islam Ibadah Haji, Keluarga Play Grou, TK dan SD Plus Rahmat menggelar kegiatan Manasik Haji Anak. Kegiatan yang biasanya dilaksanakan secara “in door” (dalam gedung) pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini dilaksanakan di Lapangan Terbuka. Dilaksanakan di Lapangan Brimob, kegiatan ini diikuti oleh tidakkurang dari 500 anak yang terdiri dari 11 rombongan. 1 rombongan dari anak-anak Play Group Plus Rahmat, 2 rombongan dari anak-anak TK Plus Rahmat dan 8 rombongan dari siswa-siswi SD Plus Rahmat.




Rombongan Siswa SD pada kegiatan kali ini diikuti oleh siswa kelas satu sampai dengan kelas lima. Masih seperti tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Jenjang Play Group dan TK. Akan tetapi dengan sedikit merubah konsep dimana khusus siswa kelas V dilaksanakan pada bagian awal kegiatan untuk lebih memberikan pembelajaran dan pemaknaan yang lebih mendalam bagi mereka.
Manasik Haji Anak tahun ini di Lapangan Brimob Jalan Veteran, dimulai pukul 06.15 tepat oleh siswa kelas V SD Plus Rahmat sebagai rombongan pertama. Dilanjutkan dengan anak-anak Play Group Plus Rahmat yang terdiri dari 1 rombongan. Kemudian diteruskan oleh anak-anak dari TK Alif yang menjadi 1 rombongan dan disusul dengan anak-anak dari TK Ba’ yang juga merupakan 1 rombongan.
Tidak ketinggalan rombongan Siswa SD Plus Rahmat yang terdiri dari kelas I-IV terbagi menjadi 7 rombonganpun menyusul di belakangnya.
Total peserta Manasik Haji Anak tahun ini kurang lebih 500 anak.
Kegiatan Manasik Haji Anak diakhiri sekitar pukul 09.15 setelah rombongan manasik Haji Anak dari siswa kelas IV melaksanakan Thawaf Perpisahan.
Sampai Jumpa pada kegiatan Manasik Haji Anak tahun depan (InsyaAllah).

1 komentar: