Sukseskan Pelaksanaan Kurikulum 2013, untuk Pendidikan Indonesia yang Berkualitas

30 Maret 2015

FAMILY FUN GAMES PLAY GROUP, TK, SD dan SMP PLUS RAHMAT KEDIRI

IMG_0930
Keberhasilan pendidikan anak tidak semata bergantung pada sistem pendidikan di sekolah. Selain sekolah, pola pendidikan di kalangan keluarga dan pengaruh lingkungan masyarakat amat menentukan karakter, perilaku, dan motivasi belajar anak. Karena itu, sekolah harus bersinergi dengan keluarga dan masyarakat.
Family Fun Games telah masuk kalender kegiatan tahunan Yayasan Taman Pendidikan Rahmat. Even ini menyajikan beragam kegiatan kreatif dan edukatif dengan tema “Happy Cooking” yang melibatkan siswa beserta keluarga, mulai tingkat Play Grup, Taman Kanak-Kanak, SD dan SMP Plus Rahmat.
Selain ajang refreshing bagi siswa dan keluarga, Family Fun Games diharapkan bisa mempererat tali Ukhuwah Islamiyah antara wali murid dan pihak sekolah yang terdiri dari yayasan, ustadz-ustadzah, maupun karyawan PG, TK, SD dan SMP.
IMG_0944Kegiatan non formal yang lebih bersifat rekreatif ini digelar di alam terbuka untuk menumbuhkan kreasi anak. Siswa diharapkan belajar mengenali alam dan dampak dari kerusakan alam yang bisa mengakibatkan bencana, seperti banjir, longsor, dan berbagai bencana akibat ulah manusia yang sering terjadi belakangan ini. Sehingga, pengenalan alam bisa membangun persepsi positif bagi anak untuk memelihara alam sekitarnya sejak usia dini.
Kami harapkan, kebersamaan dan keakraban antara pihak sekolah dan keluarga melalui kegiatan Family Fun Games ini bisa menjadi pendorong bagi terwujudnya visi dan misi di Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri untuk membangun `Generasi yang Shaleh dan Mandiri`.
IMG_0938
Add caption
Tujuan kegiatan ini antara lain adalah 
  1. Mempererat ukhuwah/rasa persaudaraan dan keakraban antara wali murid Play Group, TK, SD dan Plus Rahmat dengan para Pengurus Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kediri, Ustadz/Ustadzah serta karyawan.
  2. Mengenalkan dan mendekatkan anak pada alam.
  3. Meningkatkan kreatifitas anak.
  4. Melatih keberanian dan rasa percaya diri anak.
IMG_0937Alhamdulillah kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Maret 2015 di Area Goa Selomangkleng kemarin berjalan lancar, dengan dikuti oleh 3.000 lebih peserta yang terdiri dari siswa-siswi, orangtua dan guru Play Group, TK, dan SD Plus Rahmat
Adapun jenis kegiatan disajikan dalam bentuk memasak bersama orang tua. Orang tua dan anak diberikan 2-3 kupon untuk bisa memilih jenis makanan yang diinginkan di jenjangnya masing-masing maupun lintas jenjang.  Jenis Makanan yang disediakan adalah sebagai berikut :
Jenjang Play Group : Bakso Obong; Dandan Donat; Es Brrr Seger; Bakwan Jagung; Pecel dan Gorengan
Jenjang TK : Sate; Roti Bakar; Rujak; Es Buah; Gorengan (Mendoan dan Tahu Isi)
Jenjang SD :
  • Jenjang Kls. 1 :
  • Menu Utama : Roti Oles Warna-Warni + Jus Buah
  • Menu Pilihan : Gado-Gado
IMG_0986
  • Jenjang Kls. 2 :
  1. Menu Utama : Nasi Kuning Tumpeng + Es Jeruk
  2. Menu Pilihan : Sate Donat
  • Jenjang Kls. 3 :
  1. Menu Utama : Lontong Sayur + Es Degan Sintetis
  2. Menu Pilihan : Lontong Sayur
  • Jenjang Kls. 4 :
  1. Menu Utama : Siomay + Choco/Blue Float Drink
  2. Menu Pilihan : Tiramitsu/ Choco Float Drink
  • Jenjang Kls. 5 :
  1. Menu Utama : Sate Lontong + Es Krim
  2. Menu Pilihan : Es Krim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar